macet vs busway

waaahh … seperti biasanya hari jum’at, kalo dah pulang kantor mesti macetnya luar biasa. tp tadi untung aja gak perlu nunggu lama buat bisa nyampe ke rumah…

hm … gini nih …

dari kantor jam 17:20, nyampe blok m trus ke tempat mas2 jualan buah langganan, bli pepaya 1.500, sambil makan menuju masjid fatahillah untuk sholat maghrib. slesai sholat maghrib langsung ke terminal busway, untung aja kemaren dah bli tiketnya, jadi gak perlu antri lagi untuk beli tiket. bergitu sampe di depan pintu halte, buswaynya datang, yg pertama lewat blm bisa masuk, yg kedua lewat beberapa detik kemudian, naik deh … liat deh jalan, macet bgt, maklum week end, katanya sih gitu :p sampe di halte dukuh atas langsung cepat2 pindah ke dukuh atas 2, mo transit ke arah pulo gadung yg lewat pramuka – pemuda, untungnya lagi gak rame yg antri, cuma nunggu beberapa detik aja langsung dpt lagi buswaynya😀 Alhamdulillah … coba kalo gini terus kan enak😀 nyampe di halte velodrome – arion jam 19 lewat dikiiiittt bgt … eh … tp kok malah nongkrong di sini ya? :p bukannya langsung pulang :p

sama juga sih slama perjalanan dari dukuh atas 2 menuju velodrome, di dekat maggarai … wuihh …. deretan mobil … padahal jalannya sempit gitu … tuh lebih enak pake busway kan, bisa langung wuzzz wuzzz …

ada juga sih kendaraan yg nakal masuk ke jalus busway … hm … mungkin dia gak tau kali ya, disitu kan tempat polisi biasa ngopi … jadi … gak tau deh, di tilang? bayar di tempat?

seandainya benar2 dikelola, dibanyakin lg buswaynya, bakalan beralih deh orang2 dari kendaraan pribadi jadi pada naik busway …

kalo dah tercapai target penumpang bisa naik busway paling lama nunggu 5 menit, duh … bahagianyaaaa😀 dan jg mudah2an kalo dah bisa gitu, kemacetan jakarta bakalan berkurang …

ayoo boss2 (pemerintah) jakarta … macet gak perlu lagi deh kalo sarana transportasi massal dah bagus😀

3 thoughts on “macet vs busway

  1. Jakarta? apa enaknya tinggal di Jakarta hehehe, gue lahir di Jakarta sampai akhirnya waktu memisahkan gue dari Jakarta…

    Capek, itulah yang terasa, Letih apalagi, ngerasain naik Busway dari Kampung Rambutan ampe Ancol, atau dari Kampung Rambutan ke Senen trus lanjut ke Kota, atau dari Pasar Minggu ke Kuningan, tetep aja capek. Jalan Pagi pulang jam 11 malem baru nyampe…

    BTW, dhi dulu ane sekolah di Lab School loh, ente pasti ngeliatkan tiap hari hehehe, tiap hari ane nyampe terlambat, trus pulang sore langsung tidur, jadinya ane termasuk anak yang paling bego di sekolah waktu itu hehehe, maklum aja deh, kecapean di jalan cause rumah ane di Klender sekitar 12 km dari Lab School…

    Caman pengen pergi ke Mall aja butuh waktu 2 – 3 jam, padahal kalo di Pontianak gak nyampe 5 menit hehehe

    BTW, Jakarta cman jadi tempat buat Silaturahmi ama sodara n Foya2 aja deh hehehe kalo buat dijadiin tempat tinggal… Noooooo Wayyyyyy, gak mau lagi gue tinggal di Jakarta hehehe Capek Mannnnn

  2. dulu ya pake bis blok m – pulo gadung
    sampeyan yg ngasi tau kan ry ?
    :p
    ah sekarang jg macet lg ry
    nunggu lama bgt di dukuh atas 2
    :p

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s