zero polution vehicle

sepeda ! cuma perlu minyak untuk rantai + rem-nya dikit aja, diganti minyak goreng jg bisa.

ini cerita waktu di yogya dulu. pertama kuliah pake bis kota, tp setelah dipikir2 ternyata kalo nabung dikit trus beli sepeda, bisa hemat bgt. coba aja hitung, ongkos bis 1 tahun bolak-balik kost – kampus kira2 bisa dpt 2 sepeda😀. jadi ya gitu deh, beli sepeda yg murah, tp bisa dipake 3 tahun😀 hemat, murah energi (cukup ngisi 3 kali sehari di warung terdekat), tanpa polusi, badan sehat, praktis, gak perlu pake SIM & STNK, bisa parkir dimana aja, kadang2 bisa nerobos lampu merah (jangan ditiru!) :p

apalagi kalo di jakarta gini. pagi2 aja turun dari bis udara udah dipenuhi asap kendaraan bermotor, hitam, tebal, pasti berpolusi, pasti banyak racunnya!

atau bikin kendaraan yg pake tenaga matahari. sepertinya kalo di Indonesia, biarpun mendung, sinar matahari masih cukup untuk bikin mobil tenaga matahari bisa tetap jalan, minimal dari rumah – kantor lah, rata2 20 Km. cukup kan? nanti kalo dah sampe, kalo aki nya soak, ya di charge aja, gampang kan? tp mobil begini masih mahal ya?

atau gini aja deh. kalo ngerasa capek pake sepeda, & ngerasa mahal pake mobil tenaga matahari, ada solusi lain, naik kendaraan umum😀 1 polusi (dari knalpot kendaraan umum) dipake rame2, bukan 1 orang menghasilkan 1 polusi. cukup mengurangi kan? ya dong, coba itung deh, misalkan 5 jt orang naek motor semua, ada 5 jt polusi, kalo naik (misalkan) bis yg bisa nampung 30 orang yg (misalkan lg) polusi bis setara 5x polusi motor, brapa polusi yg bisa dikurangi? banyak bgt !

jadi … ayo kita selamatkan planet kita ini, tekan angka polusi seminimal mungkin. hidup sehat untuk kita & anak cucu😀

save our planet. stop global warming.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s