no smoking area

seandainya semua orang di dunia gak merokok, bumi bakalan jadi no smoking planet.

tp mulai dari yg paling kecil dulu deh, dlm 1 ruangan. kalo di ruangan yg gak ada tanda no smoking, yg gambarnya kayak rokok dicoret, mestinya semua orang sadar diri, di ruangan itu bisa aja ada orang lain yg gak merokok. jadi, jangan merokok di situ. cari tempat lain deh yg memang disediakan untuk merokok. puas2 deh ngebul di situ :p atau kalo lg gak punya duit, kan bisa menikmati asap rokok gratisan :p (gak modal bgt seh !!! makanya jangan merokok !!!)

aku punya teman nih, dia sampe resign gara2 boss nya gak berenti merokok di ruangan ber AC di kantornya, yg ruangannya sama dgn ruangan dia, sesak napas katanya. padahal dah lama bgt ada tulisan / tanda dilarang merokok di situ. si boss gak perduli? gak tau deh, aneh tuh orang :p hilanglah 1 employee yg selama ini jadi salah satu tulang punggung perusahaan. cuma gara2 rokok :p cape deh …

sepele sebenarnya, tinggal kesadaran masing2 aja, kalo di tempat umum yg ada bukan perokok di situ, ya jangan merokok. lagi pula merokok jelas meracuni diri sendiri, dah meracuni keuangan :p coba aja hitung berapa nilai uang yg dikeluarkan untuk kemudian dibakar. coba uang itu dipake untuk beli susu anaknya, bisa dong meningkatkan mutu susu yg dibeli. lumayan dong bisa meningkatkan kecerdasan anaknya. lumayan dong bisa mengurangi resiko penyakit yg di derita anaknya. lumayan dong untuk mengurangi resiko pengurangan produktifitas kerja. lumayan dong …. masih banyak lg deh😀

trus … coba aja deh perhatikan wajah orang2 disekitar, berapa banyak orang yg mimiknya berubah kalo liat orang tiba2 ngidupin rokok padahal dia lg ada di situ. betapa semena-menanya si perokok kalo dia tetap melanjutkan menyulut rokoknya :p

jadi … wahai para perokok, hentikan lah kebiasaan buruk kalian, sebelum kalian dihentikan oleh rokok-rokok kalian :p

4 thoughts on “no smoking area

  1. Sebelah gwe juga selalu Ngebul di jam kerja ;((
    padahal ruangan berac

    sekarang kalo ada orangnya..gwe pasang saputtangan kayak orang yg gi naek motor =))

    bodo banget deh dianggap gila ama orang tersebut=))

    ehh
    pernah ada yg bilang..mendingan jadi perokok aktif daripada perokok pasif…

    sebentar gwe mikir😀
    perokok pasif itu kan yg menghirup asap2 hasil ngebul sang perokok aktif…(kata orang racunnya lebih banyak ya :-S)

    tapi gwe pikir2 lagi

    Mangnya perokok Aktif tuh ga hirup asap hasil kebulannya sendiri ya??? =)) ga mungkin banget kan :))

    save me from Rokok!!!!!!!!!!!!! =))

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s