kita itu termasuk overworked gak sih?

(gambarnya mungkin kepotong, jadi liat disitusnya aja langsung :D)

kita itu termasuk overworked gak sih?

tiap hari pulang malam, kadang2 lembur, kadang dibayar, kadang juga nggak.

ada temanku yg kalo ke proyek hampir selalu pulang larut malam, “ngejar proyek mas”, gitu katanya. makin cepat dia selesaikan proyeknya, makin banyak uang jalan yg dihematnya. biasanya sih dia ditemani orang2 yg punya proyek itu, bener2 nemani doang :p gak ikutan ngerjain =))

ada lg yg lain, pulang larut malam karna katanya udah kebiasaan, padahal ya gak ngerjain apa2.

ada lg yg jam 5 teng langsung pulang😀 tp kerjaan tetap beres.

ada lg yg baru semangat kerja kalo bel pulang udah bunyi, “kan dah dihitung lembur”, gitu katanya.

ada lg yg jam 5 teng langsung pulang, “mo pulang sekarang atau nanti sama aja, waktu ngerjainnya tetap aja …. hari, gak ngaruh kan, daripada pusing2 mikir mendingan pulang”, gitu katanya.

ada juga yg saking semangatnya kerja, ngajakin lembur tiap hari. aku yakin kalo dah jam 4 sore biasanya orang dah mulai males kerja, dah capek bgt mikir dari pagi. gak tau deh kalo memang punya energi extra😀

komik strip dilbert dah jadi favorit deh dari dulu, mengena bgt :p kritik buat pekerja2 hehehe dan buat yg mempekerjakan pekerja hehehe

One thought on “kita itu termasuk overworked gak sih?

  1. sepertinya jam kerja tergantung jumlah kerjaan dan tuntutan deadline deh …. pengennya sih kerja normal 8AM – 5 PM, tapi klo lagi kena deadline ya mau gak mau musti tetep lanjut kan? kadang udah ngerasa overworked, tapi ternyata ada aja yang lebih overworked lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s